Selasa, 23 April 2013

Contoh Laporan PRAKERIN Bab Penutup


BAB IV
PENUTUP


4.1 Kesimpulan

Dari pemaparan diatas, dapat disimpulkan bahwasannya ketika kita bekerja disuatu perusahaan atau organisasi dibidang apa saja, sangat menunjang kita dalam brkarir terutama modal dan berani kerspekulasi dengan kesempatan yang ada untuk menuju kesuksesan.

Dimanapun kita bekerja hakekatnya sama saja, yang terutama harus kita miliki adalah keyakinan kita untuk maju dan pantang menyerah, juga diperlukannya sportifitas dan kedisiplinan dalam bekerja.

Dalam hal ini, ketika kita bekerja disuatu perusahaan, kita harus mengetahui fungsi dan tugas, dan mengerti pekerjaan. Dalam otomotif perlunya pemahaman dalam setiap system kerja mesin ataupun modifikasi.

           
4.2 Saran - saran

4.2.1 Saran untuk Sekolah

Pelaksanaan Praktik Kerja Industri ( PRAKERIN ) merubah paradigma siswa tentang belajar di Sekolah Menengah Kejuruan. Dalam hal ini siswa menjadi mengerti tentang segala sesuatu yang diinginkan oleh Dunia Usaha. Untuk itu, pelaksanaannya sangat perlu dikemas sedemikian rupa, sehingga segala hal yang ingin dicapai dalam pelaksanaan tersebut dapat tercapai. Pencarian informasi dan perkembangan atas hal yang dilakukan oleh siswa hendaknya jangan berkesan dihilang – hilangi atau ditambai karena factor pilih kasih, yang menyebabkan kecemburuan social pada diri siswa, dan dalam pembuatan laporan jangan hanya menjadi formalitas sekolah untuk menjalankan prosedur Dinas Pendidikan.

4.2.2 Saran untuk Perusahaan Atau Bengkel

Selama pelaksanaan Praktik KErja ndusti ( PRAKERIN ) di Bengkel Auto Star d/h Impian Motor Tangerang, kami  mengucapkan banyak terima kasih atas segala bimbingan dan arahannya, sehingga membuat kami lebih mengerti dan memahai dalam hal perbengkelan dan Dunia Bisnis. Dengan mengerti dan memahaminya kami atas Auto Star, kami mengharapkan kepada pengelola bengkel agar lebih mengembangkan propek dan pelayanan untuk masyarakat, baik dalam perlengkapan fasilitas, peralatan dan pelayanan ketika menserfis kendaraan, agar lebih memuaskan para pelanggan.

4.3 Penutup

Dan akhirnya penulis mengucapkan terima kasih kepada pihak – pihak yang mendukungnya. Harapan penulis agar karya ini dapat berguna dikemudian hari. Amin.

Penulis mohon maaf jika terdapat kesalahan atau pernyataan yang kurang benar dalam makalah ini, karna manusia tempatnya salah dan lupa, namun penulis mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun guna penyempurnaan pada karya ilmiah selanjutnya.




Terima Kasih


4 komentar: